Sunday 17 January 2016

Tutorial Pengisian DMM Card dan Web Money untuk Website DMM.com

Apakah anda sudah melakukan pembelian DMM Card / Web Money di sini? Jika sudah segeralah membelinya, demi para kanmusu yang anda cintai!

Jika sudah, namun bingung melakukan pengisiannya, di sinilah blogger akan menjelaskan metode pengisian kode voucher untuk DMM Card dan Web Money.

Mengapa saya memposting hal ini? Karena saya lihat tutorial di kancolle wikia dan halaman pertama topik himeuta sudah 'obsolete' alias tidak sesuai dengan update yang dilakukan DMM terhadap sistemnya.

Not to mention, keduanya berbahasa inggris, jadi mungkin ada beberapa orang yang lebih sreg dengan bahasa Indonesia. ^_^

So, here we go~!!


Prinsip dasar pendahuluan pada saat akan melakukan pengisian, baik melalui DMM Card maupun Web Money adalah mengaktifkan VPN sebelum masuk ke halaman DMM.com

NOTE: 
VPN TOOLS BANYAK TERDAPAT DI DUNIA MAYA DAN DAPAT DIUNDUH DENGAN GRATIS. BEBERAPA DI ANTARANYA ADALAH "HOLA" DAN "SOFTETHER VPN". UNTUK MENGUNDUH KEDUANYA BISA DI SINI DAN DI SINI.

UNTUK TUTORIAL DOWNLOAD DAN INSTALASI "SOFTETHER VPN", BISA DILIHAT DI VIDEO DIBAWAH INI.



--> Login dalam kondisi VPN Jepang menyala. Setting bahasa sebaiknya tetap dalam bahasa Jepang. Disarankan menggunakan bantuan tools seperti "Hola" atau "Softether VPN" yang telah disebutkan di atas.

Step 1

--> Klik My Page (ikuti step panah dan lingkaran merah) seperti pada gambar di atas. Maka anda akan menuju ke halaman di bawah ini.

Step 2
---> Pada gambar di Step 2 di atas ini, arahkan dan klik mouse anda ke lingkaran merah (atau baris ketiga di bagian kiri layar yang ada icon 'P' di dalam lingkaran kecil itu) maka akan muncul pernyataan DMM Point yang dimiliki saat ini dan juga 4 jenis opsi yang tersedia untuk mendapatkan DMM Point lagi.

Ikuti panah oranye jika anda menerima kode Web Money !
Ikuti panah hijau jika anda menerima kode DMM Card !

Perhatian!

Jika anda lupa mengaktifkan VPN tools anda untuk memasukkan kode DMM Card, maka anda akan dialihkan ke halaman "Error Area" seperti di bawah ini. Jika anda player Kancolle yang menggunakan KC3 Kai atau Region Cookie Manual Setting untuk bermain Kancolle, kemungkinan besar anda juga akan mengalaminya. Oleh karena itu, selalu ingat untuk mengaktifkan VPN Tools yang benar.



=====================================================
Langkah-Langkah Pengisian Kode Voucher DMM Card

Perhatian: Jika anda menerima kode voucher sejumlah 10 digit, itu artinya anda menerima kode voucher DMM Card. Untuk itu, ikutilah langkah-langkah di segmen ini.


DMM Card Step1
Setelah Anda meng-klik yang ditunjukkan oleh panah hijau seperti pada Step 2 sebelumnya, maka Anda akan masuk ke halaman yang terpampang seperti di gambar atas ini. Masukkan 10 digit kode voucher DMM Card yang anda dapat dari seller ini. Ingat, DMM Card memiliki kode berjumlah 10 digit, tidak kurang, tidak lebih. Setelah menginput 10 digit kode, klik ikon warna kuning di bawahnya.

DMM Card Step2
Setelah mengklik ikon kuning tersebut, anda akan dibawa ke halaman konfirmasi seperti yg ditunjukkan pada gambar di atas ini. Klik ikon abu-abu di bawahnya untuk kembali ke halaman My Page anda.


===================================================
Langkah-Langkah Pengisian Kode Voucher Web Money

Perhatian: Ketika anda menerima kode voucher 16 digit berbentuk kombinasi antara huruf kecil dan angka (misalnya: a1b2c34d56e78f90g), maka anda menerima kode voucher Web Money. Untuk itu, ikutilah langkah-langkah di segmen ini.

Setelah klik ikon kuning yang ditunjukkan dengan panah oranye di atas anda akan dibawa menuju halaman dimana banyak pilihan pembayaran untuk mendapatkan DMM Point; sekitar 11 pilihan tersedia. Jika anda memiliki kode Web Money, pilihlah ikon Web Money seperti yg ditunjukkan oleh panah dan lingkaran merah di bawah ini.

Web Money Step 1

Note: Jika anda masih salah mengaktifkan VPN Tools anda, maka nantinya anda akan melihat bahwa hanya ada 2 pilihan saja, yaitu pembayaran melalui Credit Card & Transfer Bank.

Setelah memilih pembayaran menggunakan Web Money, silahkan pilih poin yang hendak anda dapatkan dari kode yang sudah anda miliki (panah dan kotak merah di bawah ini). Atau, kalian bisa menulis sendiri poin yg hendak anda dapatkan di panah dan kotak biru.

Web Money Step2

Kemudian anda akan dibawa ke halaman konfirmasi. Setelah mengkonfirmasi jumlah poin yg akan anda redeem, klik ikon kuning tersebut.

Web Money Step3

Kemudian anda akan dibawa menuju halaman yang benar-benar baru (bukan DMM lagi), dan silahkan mengetikkan 16 digit kode Web Money yang sudah anda miliki, kemudian klik ikon abu-abu yang di panah merah.

Web Money Step 4
Setelah itu anda akan dibawa ke halaman konfirmasi. Silahkan cek lagi apakah jumlah Yen/Poin yang tertera di sana sama dengan jumlah Yen/Poin yang anda inginkan dari kode Web Money tersebut. Jika sudah, silahkan pencek ikon kuning besar yang ditandai oleh panah merah di gambar di atas.

Web Money Step5
Dan anda pun otomatis sudah mendapatkan DMM Point anda.

===================================================
Di Mana Saya Bisa Melihat Jumlah DMM Point Saya?

Ada dua cara: (1) dengan menuju halaman My Page, atau (2) langsung menuju halaman permainan Kantai Collection.


Gambar di atas adalah tampilan awal Kantai Collection, dimana panah dan lingkaran oranye adalah cara untuk mengecek DMM Point anda sekarang ini. Jika diklik, maka jumlah tersebut akan muncul seperti gambar di bawah ini.


Sedangkan bagian yang dilingkari dan dipanah warna biru, dulunya adalah ikon untuk melakukan konversi DMM Money menjadi DMM Point. Dulu, kode yang berasal dari DMM Card maupun Web Money akan menjadi DMM Money, bukan DMM Point, oleh karenanya harus melalui proses konversi dulu. Namun, saat ini kode dari keduanya akan otomatis menjadi DMM Point untuk memudahkan para player.

Note: Saat ini, tombol yang dilingkari biru tersebut berfungsi untuk langsung melakukan pembelian DMM Point menggunakan Credit Card anda sendiri yang telah didaftarkan sebelumnya.

No comments:

Post a Comment